Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit Secara Alami – Banyak orang yang merasa terganggu dengan adanya bekas luka yang menghitam pada kulit. Apalagi jika bekas luka tersebut nampak terlihat pada bagian kulit yang terlihat seperti pada bagian kaki betis, tangan atau bagian wajah. Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan luka anda menjadi menghitam dan tidak kunjung sembuh dalam waktu yang relatif lama, diantaranya bekas luka bakar, bekas luka akibat benda tajam, bekas luka akbiat gatal, jahitan, dan lain-lain.

Untuk itu, menghilangkan bekas luka yang ada pada bagian kulit terluar merupakan keinginan setiap orang, dan menggunakan cara alami adalah sebuh pilihan yang bijak bagi anda yang ingin menghilangkan bekas luka hitam tersebut, sebab penggunaan bahan-bahan alami memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah tercampur bahan kimia, salahsatu kelebihan bahan alami adalah tidak menyebabkan efek samping buruk apabila digunakan dengan benar

Jadi jika anda memiliki keinginan untuk menghilangkan bekas luka menghitam pada kulit dan belum tahu bagaimana caranya anda tidak perlu khawatir. Sebab dalam artiel ini, kami akan membagikan beberapa tips cara menghilangkan bekas Luka hitam pada kulit secara alami, yang akan sangat membantu anda. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar dapat menghilangkan luka yang menghitam pada kulit anda.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit Secara Alami

1.) Madu

Cara menghilangkan bekas Luka hitam pertama dapat menggunakan madu, madu merupakan cairan yang memiliki rasa manis dan memiliki banyak manfaat, manfaat madu diantaranya yaitu dapat membantu dalam merangsang regenerasi sel, mengurangi nyeri, mendinginkan dan juga menghilangkan bekas luka. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka sebainya menggunakan madu yang asli dan masih alami. Cara menggunakan madu untuk menghilangan bekas luka pada kulit dengan cara mengoleskan madu dengan merata pada luka. Yang menghitam, setelah itu diamkan selama 30 menit, dan bilas menggunakan air hangat. Sangat dianjurkan bagi anda untuk melakukan cara ini secara teratur dan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan anda.

2.) Lidah Buaya

Pada saat ini selain digunakan untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Hal ini disebabkan lidah buaya mengandung lignin dan juga asam amino yang memiliki manfaat untuk melembabkan kulit dan dan juga regenerasi sel kulit. Tanaman lidah buaya juga meiliki kandungan anti radang yang dapat mengurangi dalam menghilangkan bekas luka. Cara penggunan lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka hitam pada kulit yaitu dengan memanfaatkan lendir lidah buaya yang diooleskan pada kulit yang memiliki bekas luka, anda bisa melakukan cara ini secara rutin dirumah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3.) Daun Pare

Cara menghilangkan bekas luka hitam pada kulit adalah dengan menggunakan daun pare. Tidak banyak orang yang tahu jika daun pare juga bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan kulit yang memiliki bekas luka. Cara menggunakannya anda harus mengambil beberapa lembar daun pare segar dan cuci hingga bersih, lalu haluskan daun pare dann tambahkan air hangat secukupnya kemudian diperas. Setelah itu campur air hasil perasan daun pare dengan dua sendok makan tepung beras sampai membentuk seperti lotion. Jika sudah menjadi lotion gunakan pada bekas kulit yang luka, dan diamkan hingga kering setelah itu bilas hingga bersih, anda harus melakukan cara ini beberapa kali hingga bekas luka menghitam anda memudar.

4.) Buah Timun

Buah timun memiliki kandungan potasium dan vitamin C yang berguna untuk menangkal radikal bebas juga untuk mencegah sel kulit yang akan keriput, serta melembabkan kulit, mengencangkan kulit, mengatasi jerawat dan juga menghilangkan bekas luka yang ada pada kulit. Untuk cara menghilangkan bekas luka menghitam pada kulit anda harus mengambil 1 buah mentimun lalu di tumbuk halus setelah itu gunakan untuk mengoles bekas luk, lakukan ini pada malam hari sebelum tidur. Anda bisa melakukan cara ini secara rutin setiap harinya guna mendapatkan manfaat yang anda harapkan.

5.) Daun Mint

Kita pasti sudah tahu bahwa daun mint memiliki aroma terapi, dan memiliki khasita yang bagus untuk kulit. Selain itu daun mint juga bisa dimanfaatkan sebagai penghilang luka bakar, dan jerawat. Caranya penggunaannya anda harus gunakan beberapa lembar daun mint yang sudah di cuci bersih kemudian di haluskan sampai bebrbentuk scrub. Setelah itu olehkan scrub ini pada kulit bekas luka. Cobalah untuk melakukan cara ini setiap secara teratur.

6.) Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan anti oksidan Epigallocatechin Gallate (EGCG). Yang diketahui mempunyai kebaikan 200 kali lebih jika dibandingkan dengan vitamin E. Teh hijau juga memiliki kegunaan untuk mengurangi adanya hormon yang dapat menimbulkan jerawat, mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit, mengendalikan produksi minyak pada kulit dan juga dapat menghilangkan bekas luka yang muncul akibat adanya jerawat. Caranya dengan membuat teh hijau sebagai toner. Anda bisa menggunakan handuk kecil atau kapas yang telah dibasahi teh hijau yang telah diseduh. Lalu anda bisa mengusapkan handuk atau kapas tersebut pada kulit yang memiliki luka, tetapi anda harus pastikan terlebih dahulu bagian luka sudah dibersihkan. Anda harus melakukan cara ini secara rutin setiap hari agar anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

7.) Mengkudu

Buah mengkudu selain memiliki manfaat sebagai anti kanker ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka di kulit anda. cara penggunaan mengkudu untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam di kulit adalah dengan mengambil buah mengkudu, kemudian dicuci bersih lalu di blender dan di oleskan pada bekas luka sampai mengering. anda bisa melakukan cara ini sesering mungkin agar mendapatkan hasil yang lebih baik.

Itulah beberapa tips tentang cara menghilangkan bekas luka hitam pada kulit secara alami. Selama masih banyak tanaman herbal alami yang memiliki banyak manfaat, tentu saja lebih baik memanfaatkan bahan-bahan alami dengan cara tradisional jika dibandingkan dengan menggunakan produk yang tidak diketahui jelas komposisinya. Semoga apa yang kami sampaikan pada artikel ini bisa bermanfaat bagi anda untuk bisa menjadi panduan ketika anda hendak menghilangkan bekas luka hitam pada kulit.

TAG : Cara menghilangkan bekas luka, bekas luka menghitam, Bekas Luka Hitam Pada Kulit, Bekas luka hitam

Cara Menghilangkan Bekas Luka Hitam Pada Kulit Secara Alami | giya | 4.5